Sabtu, 19 Maret 2011

Kacang Tanah dapat Menurunkan kolesterol dalam darah


Semua jenis kacang, terkandung polifenol antioksidan terutama senyawa asam p-coumaric. Kacang tanah sangrai, meningkatkan kadar asam p-coumaric dan secara langsung meningkatkan kadar antioksidan menjadi 22%. Antioksidan di dalam kacang yang disangrai sama dengan antioksidan di dalam strawberry dan blueberry. Bahkan melebihi apel, wortel, dan buah bit.

Kacang tawar tanpa rasa asin baik untuk pembuluh arteri. Satu seperempat cangkir kacang tanah, mengandung lemak tak jenuh tunggal yang setara dengan satu sendok makan minyak zaitun. Lemak tak jenuh tunggal ini sangat baik untuk tubuh karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kandungan Niacin yang tinggi dalam kacang dapat membantu pemulihan kerusakan sel dan melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer dan masalah yang berkaitan dengan usia.

Kacang merupakan sumber vitamin E yang sudah dikenal sejak dulu. Vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang potensial untuk mencegah timbulnya kanker dan penyakit pada kardiovaskular.

Kacang juga mengandung zat besi sangat baik untuk produksi sel darah merah dalam tubuh.

Jika tak suka dengan susu, bisa diganti dengan kacang. Karena kacang mengandung kalsium yan baik untuk pertumbuhan tulang.

Di dalam kacang terkandung resveratrol bioflavonoid yang cukup tinggi. Bioflavonoid ini membantu meningkatkan aliran darah di otak sebanyak 30%, sehingga mengurangi resiko terkena stroke. Dengan mengkonsumsi kacang setiap hari dapat menguirangi kolesterol jahat hingga 14%.

Kacang juga mengandung serat yang membantu tubuh terhindar dari resiko kanker usus besar. Juga membantu mempercepat pertumbuhan hormon pria dan wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar